Bisnis Informatika


Bisnis informatika merupakan bisnis yang dilakukan oleh individu atau organisasi untuk menghasilkan suatu produk atau barang sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan menggunakan teknologi  Komputer . Di era modern saat ini, bisnis informatika menjadi salah satu bisnis yang diminati oleh berbagai macam perusahaan. Internet merupakan salah satu pembuka akses bisnis informatika atau biasa disebut bisnis online.  Salah satu perusahaan atau waralaba yang menggunakan bisnis online yaitu maicih. 


Maicih atau yang lebih saya kenal keripik maicih emang luar biasa. Pertama kali saya tau ini keripik saat teman sekelas di kampus bawa ni keripik. Rasanya jangan di Tanya haha…, kirain gampang buat beli ni keripik. Ternyata keripik maicih sangat sulit dicari karena pas awal beredar keripik maicih menggunakan cara dagang yang unik yaitu dengan menginformasikan di jejaring social atau website  jadual buka tutup nya jam brapa dan lokasinya dimana. Hanya saat tertentu aja keripik maicih dangang nya. Hal ini lah yang menjadi perhatian banyak orang dan membuat orang semakin penasaran dengan keripik yang satu ini. Sungguh unik menurut saya… hehe.


Sejarah Keripik Maicih 

Pada tahun 2010, Reza Nurhilman memulai kerja sama dengan produsen keripik pedas di kota CCimahi. Kegiatan produksi keripik pedas yang memiliki beberapa level kepedasan dan baso goreng secara komersial sebagai industri rumah tangga. Pada awal tahun 2011, industri rumah tangga ini diresmikan secara resmi dengan nama CV. 29 Synergi. Reza Nurhilman  mulai memasarkan secara Word-of-Mouth dan lewat jejaring sosial Twitter lewat akun pribadinya dengan penggunaan hashtag.
Perusahaan ini meraih kesuksesan dan mulai dikenal masyarakat dengan merek dagang Maicih pada Februari 2011 dan diliput oleh salah satu acara di Trans TV di program Realita Bingkai Berita Reza Nurhilman bersama tim menggunakan akun Twitter official dari perusahaan @infomaicih sebagai senjata utama pemasaran mereka.
PT. Maicih Inti Sinergi memisahkan diri dari produsen awal dan memiliki pabrik sendiri setelah permintaan semakin meningkat yang resmi didirikan pada tahun 2011 dengan Reza Nurhilman sebagai Komisaris. Untuk menghindari pemalsuan produk, Logo Maicih mulai dipatenkan hak ciptanya.

Pemasaran Keripik Maicih
Pemasaran Maicih dilakukan dengan menggunakan jejaring social Twitter. Info penjualan produk secara resmi di infokan oleh akun Twitter perusahaan @infomaicih. Reseller perusahaan diberi nama atau istilah "JENDRAL" sebagai ujung tombak pemasaran yang dilakukan secara direct selling. Para JENDRAL MAICIH membangun relasi dengan konsumen yang dikenal dengan nama ICIHERS dan membangun suatu komunitas yang bertujuan untuk melakukan aktivitas promosi dan distribusi produk Maicih secara lebih militan dan eksklusif.











0 komentar:

Posting Komentar