LOGO MOZILLA FIREFOX

Kalian pasti tidak asing dengan browser yang satu ini. Mozilla firefox sudah ada sejak tahun 2004. Banyak user yang menggunakan browser ini karena memiliki berbagai macam fitur dan extension untuk menambah fungsi fitur lain yang berguna. Disamping itu Mozilla adalah perangkat lunak yang bersifat open source atau gratis.


Mozilla firefox memiliki logo yang cukup unik. Yaa, seekor rubah yang sedang memeluk dunia. Tau kah kalian mengapa Mozilla firefox menggunakan rubah sebagai logo? kita ulas sedikit tentang pengertian logo. Logo adalah gambar atau lambang yang memiliki makna didalamnya. Logo identik dengan bagian dari produk yang di buat. Logo juga sebagai identitas yang membedakan dari produk dengan produk yang lainnya sehingga logo sangat penting bagi sebuah produk perusahaan.





Pada tahun 2004 mozilla membentuk team visual identity dan di pimpin oleh Steven Garrity yang bertugas untuk meningkatkan kualitas dan konsistensi Logo dari produk Mozilla. Jon Hick bertugas sebagai pembuat ilustrasi Logo Firefox mengalami kesulitan, tapi jon hicks terinspirasi dengan lukisan dari jepang tentang seekor rubah. Akhirnya muncul lah ide gambar seperti sekarang ini yaitu rubah berekor api yang sedang memeluk dunia.

Sumber :
http://lasrilcartoonis.wordpress.com/makna-logo/
http://www.indowebster.web.id/archive/index.php/t-47462.html

0 komentar:

Posting Komentar