Bisnis informatika merupakan bisnis yang dilakukan oleh
individu atau organisasi untuk menghasilkan suatu produk atau barang sehingga
dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan menggunakan teknologi Komputer . Di era modern saat ini, bisnis
informatika menjadi salah satu bisnis yang diminati oleh berbagai macam
perusahaan. Internet merupakan salah satu pembuka akses bisnis informatika atau
biasa disebut bisnis online. Salah satu
perusahaan atau waralaba yang menggunakan bisnis online yaitu maicih.
Maicih atau yang lebih saya kenal keripik maicih emang luar
biasa. Pertama kali saya tau ini keripik saat teman sekelas di kampus bawa ni
keripik. Rasanya jangan di Tanya haha…, kirain gampang buat beli ni keripik. Ternyata
keripik maicih sangat sulit dicari karena pas awal beredar keripik maicih
menggunakan cara dagang yang unik yaitu dengan menginformasikan di jejaring social
atau website jadual buka tutup nya jam
brapa dan lokasinya dimana. Hanya saat tertentu aja keripik maicih dangang nya.
Hal ini lah yang menjadi perhatian banyak orang dan membuat orang semakin
penasaran dengan keripik yang satu ini. Sungguh unik menurut saya… hehe.
Sejarah Keripik Maicih
Pada tahun 2010, Reza Nurhilman memulai kerja sama dengan produsen
keripik pedas di kota CCimahi. Kegiatan produksi
keripik pedas yang memiliki beberapa level kepedasan dan baso goreng secara
komersial sebagai industri rumah tangga. Pada awal tahun 2011, industri rumah
tangga ini diresmikan secara resmi dengan nama CV. 29 Synergi.
Reza Nurhilman mulai memasarkan secara Word-of-Mouth
dan lewat jejaring sosial Twitter lewat akun pribadinya dengan
penggunaan hashtag.
Perusahaan ini meraih kesuksesan dan mulai
dikenal masyarakat dengan merek dagang Maicih
pada Februari 2011 dan diliput oleh salah satu acara di Trans TV di program Realita Bingkai Berita Reza Nurhilman bersama tim menggunakan akun Twitter official dari perusahaan @infomaicih sebagai senjata utama pemasaran
mereka.
PT.
Maicih Inti Sinergi memisahkan
diri dari produsen awal dan memiliki pabrik sendiri setelah permintaan semakin
meningkat yang resmi didirikan pada tahun 2011 dengan Reza Nurhilman sebagai
Komisaris. Untuk menghindari pemalsuan produk, Logo Maicih mulai
dipatenkan hak ciptanya.
Pemasaran Keripik Maicih
Pemasaran Maicih dilakukan
dengan menggunakan jejaring social Twitter. Info penjualan
produk secara resmi di infokan oleh akun Twitter perusahaan @infomaicih. Reseller
perusahaan diberi nama
atau istilah "JENDRAL" sebagai ujung tombak pemasaran yang dilakukan
secara direct selling. Para JENDRAL MAICIH membangun relasi dengan konsumen
yang dikenal dengan nama ICIHERS dan membangun suatu komunitas yang bertujuan
untuk melakukan aktivitas promosi dan distribusi produk Maicih secara lebih militan dan eksklusif.
0 komentar:
Posting Komentar